Oktoberfest – Pesta Rakyat Terbesar di Dunia

Andreas

Oktoberfest - Pesta Rakyat Terbesar di Dunia

Oktoberfest adalah festival bir paling terkenal dan pasar malam terbesar di dunia. Oktoberfest diadakan setiap tahun di Munich, Bavaria, Jerman. Oktoberfest pertama dimulai pada 12 Oktober 1810 untuk merayakan pernikahan Puteri Therese dari Sachsen-Hildburghausen dan Pangeran Ludwig dari Bavaria. Pada pernikahan itu diundang semua warga kota – Munich ke padang rumput (Wies`n) yang terletak di depan menara kota. Kemudian pada tahun 1896 dibangun tenda bir raksasa pertama dari pengusaha Munich. Oktoberfest adalah festival 16 hari yang dimulai dari akhir September. Festival ini adalah bagian penting dari kehidupan dan budaya Jerman dan Bavaria. Banyak kota di seluruh dunia merayakan Oktoberfest yang meniru model acara asli Munich ini di Jerman.

Oktoberfest adalah tempat terbesar di dunia di mana orang dewasa dapat memiliki kesenangan dan petualangan yang tak terlupakan. Selama 16 hari itu akan melewati lebih dari 6 juta orang dan mereka akan minum sekitar 7 setengah juta liter bir Bavaria. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan jika ingin sepenuhnya menikmati di Oktoberfest. Ketika Anda datang ke Munich, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menyesuaikan diri dan membeli kostum tradisional Bavaria untuk Oktoberfest. Celana panjangnya terbuat dari pakaian pria dan kostum indah berwarna-warni untuk wanita. Dan itu layak untuk dilakukan jika Anda adalah penggemar berat Oktoberfest dan Anda datang setiap tahun.

Baca Juga:  Masjid Raya Sumatera Barat: Keunikan dan Pesona, Cara Akses, Lokasi, dan Fasilitas

Oktoberfest Adalah Pesta Bir yang Tak Terlupakan

Dan sekarang adalah waktu Anda untuk menikmati. Pesan Bir Besar Anda dan berpetualang di acara Oktoberfest. Perusahaan bir Jerman masing-masing memiliki tenda yang menjual merek mereka. Namun, tanpa diragukan lagi tempat terbaik dan paling rowdiest adalah The Hofbrauhaus Tent! Tidak ada biaya untuk masuk di tenda-tenda bir. Semua Oktoberfest gratis kecuali untuk wahana dan atraksi. Anda bisa duduk di dalam atau di luar tenda. Reservasi dimungkinkan tetapi Anda harus membuatnya setidaknya pada bulan Januari untuk Oktoberfest berikutnya. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Oktoberfest, lebih baik memesan hotel beberapa bulan sebelum Anda pergi.

Pada Oktoberfest ada 14 tenda bir besar tapi itu tidak cukup tempat untuk berurusan dengan orang banyak. Ini akan selalu menjadi tempat bagi Anda jika Anda sendirian atau bersama pasangan Anda. Jika Anda adalah grup yang lebih besar dan Anda tidak memiliki reservasi untuk tempat, berbulan-bulan yang lalu sebelum Oktoberfest dimulai daripada Anda akan memiliki masalah kecil. Yang terbaik adalah datang lebih awal sehingga Anda dapat menemukan tempat untuk Anda. Tapi jangan khawatir Anda ada di sana untuk bersenang-senang minum bir, makan pretzel terkenal, sosis Bavaria dan spesialisasi lainnya dari Jerman. Tenda dibuka untuk pengunjung biasanya pada jam 10:00 pagi atau jam 9:00 pagi di akhir pekan dan mereka tutup pukul 11:30 malam.

Baca Juga:  Museum MACAN: Eksplorasi Seni Kontemporer di Tengah Metropolis Jakarta

Berikut ini beberapa informasi mengenai tenda. Armbrustschutzen-Festhalle menyajikan bir Paulaner dan mereka setiap tahun memiliki kompetisi dalam menembak panah. Augustiner-Festhalle menyajikan bir Augustine yang dibuat dari tong kayu tradisional. Braurosl menyajikan bir untuk Peretas-Pschorr. Fischer-Vroni menyajikan bir Augustiner dan ikan bakar adalah spesialisasi. Hippodrom menyajikan bir Spate-Franziskaner. Hofbrau-Festzelt menyajikan bir Hofbrau. Kafer`s Wies`n Schanke menyajikan bir Paulaner. Lowenbrau memiliki singa yang mengaum di atas tenda utama dan menyajikan bir Lowenbrau. Ochsenbraterei menyajikan bir Spaten-Franziskaner dan di sini seluruh sapi dipanggang. Schottenhamel menyajikan bir Spaten-Franziskaner. Schutzen-Festzelt menyajikan bir Lowenbrau. Weinzelt adalah tenda bagi mereka yang lebih suka sampanye dan anggur dan di Winzerer Fahndl menyajikan bir Paulaner.

Tags

Share:

Related Post