10 Akomodasi Terbaik di Dunia untuk Budget Traveling

Andreas

10 Akomodasi Terbaik di Dunia untuk Budget Traveling

MENJELAJAHI dunia adalah hak istimewa yang unik bagi generasi dua puluhan saat ini, yang selalu saya syukuri sebagai bagian darinya. Saya tidak bermaksud mengatakan bahwa generasi sebelumnya tidak bepergian, tetapi kami memiliki lebih banyak pilihan hari ini, sebagian besar karena teknologi. Kami memiliki opsi yang lebih murah dan lebih cepat yang memungkinkan kami naik pesawat besok dan tiba di belahan dunia lain pada hari itu juga.

Teknologi juga, menurut pendapat saya, telah memberikan keamanan yang lebih kepada wisatawan saat ini daripada wisatawan yang datang sebelum kita. Mungkin dunia adalah tempat yang lebih berbahaya secara umum, dengan semua perang politik dan agama, tetapi juga yang paling terhubung yang pernah ada. Dan saya, sebagai orang yang percaya pada kebaikan manusia yang gila, berpikir bahwa konektivitaslah yang membuat kita tetap aman.

Saya cukup beruntung telah melakukan perjalanan ke enam benua (hanya perlu pergi ke Antartika!). Saya telah bepergian sambil belajar, bekerja, dan hanya untuk kesenangan. Saya juga telah tinggal di berbagai macam akomodasi, dan saya telah menyusun daftar lengkapnya untuk Anda.

Ini adalah daftar sepuluh pilihan akomodasi teratas saat ini untuk bepergian ke mana pun di dunia. Ini ditujukan untuk pelancong dengan anggaran terbatas (yang saya sertakan sendiri) tetapi saya telah menyertakan serangkaian opsi karena, jujur ​​​​saja, saya tidak tahu anggaran Anda! Ada baiknya untuk mempertimbangkan semua pilihan saat membuat keputusan. Bepergian ke tempat-tempat baru adalah pengalaman mendebarkan yang membangun karakter, menciptakan komunitas global, dan memberi Anda peluang yang tidak pernah Anda impikan. Ambil tindakan pencegahan, tetapi jalani hidup sebaik mungkin!

1. Sofa Berselancar

Menghubungkan 10 juta orang di setiap negara di dunia. Anda cukup menggunakan situs web mereka untuk menemukan seseorang untuk tinggal bersama saat bepergian, atau menawarkan rumah Anda, semuanya gratis. Idenya adalah Anda membiarkan seseorang, dari budaya selain budaya Anda sendiri, tidur di sofa Anda (atau sebaliknya), membuat dunia lebih sadar budaya dan lebih banyak bepergian. Anda tinggal dengan orang-orang nyata, jadi Anda harus berhati-hati dan memeriksa referensi secara menyeluruh sebelum bertemu orang asing dari internet. Tujuan mereka adalah untuk “membayangkan dunia menjadi lebih baik dengan perjalanan dan perjalanan menjadi lebih kaya melalui koneksi. Couchsurfers berbagi kehidupan mereka dengan orang-orang yang mereka temui, mendorong pertukaran budaya dan saling menghormati.” Jenis akomodasi ini paling bermanfaat bagi pelancong beranggaran rendah dan/atau mereka yang ingin merasakan sesuatu yang baru secara budaya.

Baca Juga:  Mengungkap Pesona Danau Cimpago: Destinasi Tersembunyi dengan Rute Lokasi yang Menarik dan Fasilitas yang Memukau

2. Asrama

Asrama adalah jenis akomodasi anggaran yang biasanya difokuskan untuk menciptakan lingkungan sosial bagi para tamu. Ini dapat bervariasi dalam harga dan juga akan bervariasi dalam gaya yang sesuai. Mereka sering (tetapi tidak selalu) kamar bergaya asrama dengan tempat tidur susun, kamar mandi bersama, dapur bersama, dan area umum bersama. Hostel juga biasanya memberikan informasi unik tentang area lokal dan/atau tur. Berikut adalah situs web yang bagus untuk menemukan hoste. Mereka paling bermanfaat bagi pelancong dengan anggaran terbatas dan/atau mereka yang ingin merasakan lingkungan sosial seperti ini.

3. Hotel

Jenis akomodasi ini paling umum. Anda dapat menemukan hotel murah atau hotel “bintang 5” yang sangat mewah. Anda menyewa kamar dengan kamar mandi, dan mungkin beberapa jenis fasilitas dapur. Sarapan mungkin disediakan. Sebuah motel secara tradisional adalah “hotel motor” bagi mereka yang berkendara melalui kota yang membutuhkan tempat tidur untuk bermalam. Penginapan secara tradisional adalah restoran atau pub yang sering menawarkan kamar untuk disewakan. Namun, ketiganya tampaknya menjadi istilah yang dapat ditukar hari ini, dengan pengecualian untuk akomodasi mewah, di mana Anda hanya akan menggunakan istilah hotel. Paling bermanfaat bagi setiap wisatawan yang ingin tinggal untuk waktu yang singkat di tempat tidur yang bersih dan banyak kenyamanan.

4. Wisma/B&B

Wisma atau B&B (tempat tidur dan sarapan) berada di antara hostel dan hotel, baik dalam gaya maupun harga. Anda biasanya memiliki kamar tidur dan kamar mandi sendiri, tetapi akan berbagi area dapur dan ruang bersama dengan tamu lain, jadi ada aspek sosialnya juga. Biasanya akan ada lebih sedikit kamar daripada hotel, meskipun Anda dapat menemukan berbagai ukuran. Ini paling bermanfaat bagi seseorang yang menginginkan akomodasi sosial dengan kenyamanan tertentu yang biasanya tidak disediakan hostel.

Baca Juga:  Museum MACAN: Eksplorasi Seni Kontemporer di Tengah Metropolis Jakarta

5. Airbnb

www.airbnb.com adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 2008, juga relatif baru. Di situs web ini Anda dapat menemukan atau membuat daftar APAPUN jenis akomodasi. Anda dapat menyewakan kastil dan rumah mewah, apartemen kecil yang nyaman, kamar tidur di rumah, atau sofa! Harga sangat bervariasi dan Anda menyewa dari orang biasa, bukan perusahaan, jadi Anda harus berhati-hati dan teliti dalam memeriksa semua spesifikasinya. Paling bermanfaat bagi wisatawan yang ingin hidup seperti penduduk lokal! Jenis lokal adalah pilihan Anda.

6. Bekerja Untuk Penginapan

Bekerja saat Anda bepergian, itu lebih baik daripada gratis! Ada beberapa perusahaan yang dapat Anda lalui, tetapi berikut adalah beberapa perusahaan yang bagus. Jenis pekerjaan dan akomodasi bervariasi, jadi Anda hanya perlu melakukan pencarian untuk menemukan tempat dan pekerjaan yang tepat untuk Anda. Paling bermanfaat bagi seseorang yang ingin bepergian secara gratis dan tenggelam dalam budaya/lingkungan kerja untuk jangka waktu tertentu.

7. Tidur Saat Bepergian

Ini tidak dapat diklasifikasikan sebagai akomodasi, tetapi jika Anda mencoba menghemat uang saat bepergian, Anda dapat menyesuaikan rencana Anda. Alih-alih membayar transit DAN akomodasi, Anda dapat tidur beberapa jam di terminal bandara (beberapa memiliki tempat tidur di malam hari!), bepergian semalaman di kereta tidur, yang memiliki tempat tidur (mungkin tidak nyaman), atau pesawat terbang, bus, Anda mendapatkan idenya. Atau jika Anda melakukan perjalanan darat, dapatkan RV atau van besar yang juga bisa Anda tiduri. Ini paling bermanfaat bagi mereka yang sering bepergian antar kota atau negara. Ini juga memberi Anda lebih banyak waktu di tempat tujuan.

Baca Juga:  Maha Vihara Maitreya: Memasuki Keajaiban dan Ketenangan di Pusat Kota

8. Berkemah

Daripada bayar akomodasi, mending pasang tenda aja! Pastikan Anda mengetahui hukum kota atau negara tempat Anda berada. Anda mungkin harus pergi ke perkemahan dan membayar sedikit biaya atau memiliki izin. Ini adalah pilihan jujur ​​yang tidak digunakan sebanyak yang seharusnya. Itu murah atau gratis dan Anda bisa datang dan pergi sesuka Anda! Plus Anda dapat menghabiskan waktu di alam. Kita semua perlu melakukan itu sesekali.

9. Keluarga Angkat

Dalam kategori ini saya termasuk belajar di luar negeri dan program pertukaran pelajar, memberikan beberapa pilihan yang baik. Ini bisa jangka pendek atau selama satu tahun atau lebih. Mereka bisa dengan sekolah yang sudah Anda hadiri atau dengan perusahaan yang melakukan pertukaran pelajar. Ada juga peluang untuk pengalaman keluarga angkat yang tidak terlalu formal, seperti program yang mungkin diadakan oleh gereja atau organisasi masyarakat lainnya. Dalam hal ini, Anda harus melakukan riset tentang tempat yang ingin Anda kunjungi dan menemukan peluang yang tepat untuk Anda.

10. Sewa Liburan

Anda dapat menyewa rumah atau apartemen melalui perusahaan, biasanya di tempat tujuan wisata, seperti pantai. Ada beberapa situs web yang bagus untuk membantu Anda menemukannya, tetapi itu tergantung ke mana Anda ingin pergi! Anda juga bisa mendapatkan Timeshare. Timeshare adalah persewaan liburan yang sebagian Anda miliki. Bergantung pada kontrak, Anda setuju untuk membayar berapa pun dan kemudian dialokasikan sejumlah waktu tertentu per tahun agar Anda dapat menggunakan tempat itu. Ini paling menguntungkan bagi para pelancong yang ingin berlibur atau berlibur bersama keluarga.

Tags

Share:

Related Post